Luncurkan ICONNET, PLN Group Sajikan Layanan Internet Andal

JAKARTA, suarapembaharuan.com - PLN melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet. Bertajuk ICONNET, layanan internet ini telah resmi disajikan kepada pelanggan di seluruh Indonesia secara andal, terjangkau dan tanpa batas.  

Istimewa

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, dengan sinergi antar anak perusahaannya, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui ICONNET, layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas) dan tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya.

 

 “PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet,” kata Zulkifli Zaini. 


Diketahui, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada tahun 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen. Peningkatan ini menjadi peluang bagi ICONNET untuk dapat berkontribusi pada pasar fixed broadband internet dalam menyediakan layanan internet fiber optic, terutama untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal). 

 

Zulkifli menjelaskan, ICONNET merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN. 

 

“Mari kita capai setiap keberhasilan dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, agar kelak hasil dari transformasi ini dapat dirasakan oleh berbagai pihak, baik bagi seluruh PLNers maupun bagi bangsa dan negara,” ujar Zulkifli. 

 

Zulkifli menyadari bahwa menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah. Dia optimistis, melalui sinergi PLN Group solusi akan ditemukan. 

 

“Saya yakin, tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di PLN Group berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada. PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Kedepan, tentunya dimana ada listrik, disitu ada ICONNET,” ucap Zulkifli 

 

Melalui kehadiran ICONNET bagi masyarakat di seluruh Indonesia, PLN sudah siap menjawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan di antaranya, tuntutan akan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan ekonomi masyarakat Indonesia.

 

ICONNET diharapkan mampu bersaing meraih pangsa pasar terbesar pengguna layanan internet, serta dapat menjadi market leader fixed broadband internet di Indonesia. 

 

Melalui ICONNET, PLN akan turut mengakselerasi arahan Presiden Joko Widodo tentang program digitalisasi UMKM untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. 

 

"Kini layanan internet yang andal, terjangkau, dan tanpa batas dari ICONNET, dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi PLN Mobile," tambah Zulkifli. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama