Iklan

Politik

Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Danau Toba, Diduga Jasad Doni

04/06/2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T02:37:17Z

SIMALUNGUN, suarapembaharuan.com - Warga Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki mengambang di kawasan Parapat, Pantai Pesanggrahan Bung Karno, Jumat (4/6/2021) pukul 06.00 WIB. Jasad laki-laki tanpa identitas ini diduga Doni (22) seorang pedagang burger asal Kota Kisaran, Kabupaten Asahan yang tenggelam di Danau Toba, pada Sabtu (22/5/2021) lalu. 

Istimewa

Kepala Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan mengatakan, personel bersama anggota polisi dan unsur Muspika yang mendapat informasi sudah mengevakuasi mayat dan dibawa ke UGD RSUD Parapat. 

 

Mayat tersebut pertama kali ditemukan nakhoda KMP Natio 3, Mangasi Tua Sitio. "Identitas mayat belum diketahui, masih Mr X," ujar Octo.

 

Identitas jasad laki-laki yang ditemukan ini diduga Doni (22) seorang pedagang burger asal Kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Doni dan temannya-temannya datang ke kawasan wisata Parapat, Sabtu (22/5/2021).

 

Setibanya di sana, mereka kemudian berenang di Danau Toba, tepatnya di depan Pesanggrahan Bung Karno Parapat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

 

Saat sedang asyik berenang, teman-temannya tak lagi melihat Doni. Berulang kali dicari, Doni tak juga kelihatan. Atas kejadian itu, teman-teman Doni kemudian melaporkannya ke warga sekitar dan diteruskan ke personel Pos SAR Danau Toba. 

 

Pencarian pun langsung dilakukan. Selanjutnya, Minggu (23/5/2021), pencarian kembali dilakukan. Pencarian melibatkan Pos SAR Danau Toba, Polairud, Koramil, Polsek Parapat dan instansi lainnya. 


Pencarian dilakukan dengan menyelam pada radius kedalaman 20 hingga 25 meter, namun tidak membuahkan hasil.

Komentar

Tampilkan

Terkini