Otak Pembunuhan Guru SD di Kabupaten Toba Ditangkap di Bukit Tinggi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Otak pembunuhan Lisbet Martalena Butar-Butar, yang merupakan guru sekolah dasar (SD) di Lumban Lobu, ditangkap Tim Resmob Polres Toba dari tempat persembunyiannya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (18/6/2021).


Istimewa

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, membenarkan penangkapan dalang pembunuhan guru SD tersebut. Sebelumnya, petugas juga sudah meringkus rekan tersangka pembunuhan itu.


"Tersangka berinisial JH. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penyelidikan perkara. Ada beberapa rekan tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Penangkapan ini juga berkat dukungan masyarakat terhadap petugas. Petugas  mendapat informasi keberadaan tersangka," ujar MP Nainggolan.


Nainggolan mengatakan, penangkapan terhadap otak pembunuhan guru SD itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nekson JP Sipahutar. Bersama dengan bawahannya, Sipahutar berkoordinasi dengan Personil Reskrim Polres Bukit Tinggi. Dimana, didapatkan informasi bahwa tersangka bergabung dengan perkumpulan klub anak Funk.


"Berdasarkan petunjuk dari Polres Bukit Tinggi, petugas langsung bergerak menuju Kelurahan Belakang Balok, Kecamayan Aur Birigo Tiga Baleh, Kota Bukit Tinggi. Setelah melakukan pengintaian selama 30 menit dilokasi, petugas akhirnya berhasil meringkus JH. Saat ini, orang bersangkutan sudah ditahan," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama