Iklan

Politik

Polda Sumut Ingatkan Masyarakat Agar Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

06/06/2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T14:55:40Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polda Sumut masih menggencarkan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.


Istimewa


Bekerjasama dengan TNI dan pemerintah yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, operasi yustisi kali ini dikendalikan oleh AKBP Taryono dan AKBP M Hutabarat, Minggu (6/6/2021).


Sasaran operasi yustisi kali ini dilaksanakan di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. Dalam operasi tersebut, petugas juga setiap harinya mengingatkan sembari membagikan 1.100 masker kepada masyarakat.


AKBP Taryono yang juga sebagai Kasubdit Jatanras mengatakan, tim gabungan melaksanakan kegiatan ini secara stationer maupun Patroli untuk melihat langsung penerapan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan.


Istimewa

“Kegiatan ini dilaksanakan di tempat  keramaian. Dalam hal ini, personil memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dengan humanis namun tetap tegas terhadap para pelanggar seperti memberi teguran dan tindakan push-up," ucapnya.


"Dari hasil pelaksanaan kegiatan, kami mendapati masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes khususnya tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak atau berkerumun," lanjutnya.


Tim gabungan dalam kesempatan tersebut kemudian membagikan masker sebanyak 1.100 pcs (seribu seratus) kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


“Semua ini dilakukan untuk masyarakat. Saya himbau kepada masyarakat agar benar-benar dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut,” pungkas AKBP Taryono.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS

Komentar

Tampilkan

Terkini