Iklan

Politik

Satgas Covid-19 Tertibkan Kafe dan Resto di Medan

08/06/2021, Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T03:13:16Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Petugas gabungan yang meliputi TNI, Polri bersama dengan Satpol Pamong Praja (PP) kembali menggelar operasi yustisi secara serentak di kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Dalam operasi yang dipimpin Wadansat Brimob Poldasu AKBP James Hutagaol itu menyasar pada kafe, resto hingga rumah makan, yang masih membuka usaha meski sudah melampaui jam batas.


"Pada pagi hingga sore hari, sasaran operasi kita di pasar tradisional, pusat perbelanjaan, terminal maupun tempat keramaian lainnya. Kita membagi - bagikan masker sekaligus mengingatkan masyarakat," ujar James Hutagaol, Selasa (8/6/2021).


Istimewa

James menyampaikan, operasi ini dilaksanakan tanpa henti. Pasalnya, saat malam hari, petugas juga meningkatkan sasaran operasi dengan menyusuri sejumlah kafe, resto, rumah makan maupun pusat jajanan malam.


"Masih banyak ditemukan lokasi usaha yang masih tetap beroperasi meski sudah melewati batas waktu ditentukan pemerintah. Selain itu, masih banyak pengunjung yang masih mengabaikan protokol kesehatan," katanya.


Atas pelanggaran itu, sambung James, pihaknya memberikan teguran kepada pemilik usaha yang melakukan pelanggaran. Untuk pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan diberikan sanksi push up maupun lainnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS

Komentar

Tampilkan

Terkini