Iklan

Politik

Timnas Basket Indonesia Kembali Telan Kekalahan

18/06/2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T14:25:36Z

FILIPINA, suarapembaharuan.com - Timnas Basket Indonesia sudah berjuang maksimal melawan Timnas Basket Filipina pada laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021. Namun hasilnya memang belum memuaskan. 


Istimewa

Bertanding di Angeles City Foundation Gym Filipina, Jumat petang, Pasukan Garuda menyerah 51-76. Kekalahan ini melengkapi hasil negatif sebelumnya saat melawan Korea Selatan. Sekaligus belum bisa memenuhi ekspektasi manajemen yang berharap timnas hasilkan kemenangan dari dua laga awal ini.


"Tim ini mungkin belum sampai pada level untuk melawan Filipina dan Korea. Tapi memang sulit melawan mereka. Kita harus memiliki persiapan lebih baik jika ingin menangkan pertandingan," terang Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman usai laga. 


Pada pertandingan ini, Timnas Basket Indonesia sejatinya mengawali pertarungan dengan baik. Mereka hanya kalah empat poin dari Filipina di kuarter pertama yang ditutup dengan kedudukan 11-15. Kemudian di kuarter kedua tertinggal 22-30 setelah Timnas Filipina mampu memanfaatkan 11 turn over di sepanjang kuarter satu dan dua. 


Istimewa

Di kuarter ini, kekuatan Indonesia sedikit tereduksi dengan ditariknya Hardianus Lakudu. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena alami kram otot punggung alias back spasm. 


Nah, memasuki kuarter ketiga, permainan Pasukan Garuda agak kendor sehingga tertinggal lebih jauh lagi. Di momen ini, pemain Indonesia kalah dari sisi rebound. Sebaliknya pemain Filipina asik manfaatkan bola rebound sehingga mampu menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 36-51. Dominasi Filipina berlanjut hingga kuarter akhir yang ditutup dengan skor 51-76.


Pertandingan Timnas Indonesia di Grup A masih sisakan melawan Timnas Thailand besok. Laga ini diharapkan Timnas Indonesia bisa mengakhiri hasil negatif selama di Filipina. Apalagi kekuatan Indonesia diprediksi komplet karena Hardianus diharapkan bisa dimainkan kembali di pamungkas Grup A laga ini.


"Hardianus tidak cedera hanya back spasm. Coach memilih menyiapkan dia melawan Thailand," jelas Asisten Manajer Timnas Basket Indonesia Andi Batam. 

Komentar

Tampilkan

Terkini