Bareskrim Dalami Informasi Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mendalami informasi terkait kartel kremasi jenazah Covid-19 di tengah pandemi.


Istimewa

Penyelidikan tengah berjalan setelah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea soal dugaan praktik kartel kremasi jenazah Covid-19.


Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyebutkan, informasi dari Hotman Paris tersebut menjadi atensi kepolisian untuk ditindaklanjuti.


“Sedang kami selidiki ya,” kata Komjen Pol Agus Andrianto, Kamis (22/7/2021).


Menurut Komjen Agus, dalam upaya penyelidikan ini, dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas kepolisian terkait adanya kartel kremasi tersebut.


“Kalau ada korbanya ikut membantu (melaporkan) monggo silahkan,” ujar Komjen Agus.


Komjen Agus pun mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan memberantas praktik mencari keuntungan di tengah situasi sulit saat ini.


“Silahkan (melapor), mari bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban masyarakat oleh kelakuan para pengkhianat mencari keuntungan di tengah pendemi yang terjadi,” ujarnya.


Masyarakat sebelumnya dihebohkan dengan informasi yang disampaikan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang buka suara soal dugaan praktik kartel kremasi jenazah Covid-19, Selasa (20/7/2021).


Hotman dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial menuliskan keterangan video “80 juta biaya Kremasi Mayat?? Dulunya cuma 7 juta Karawang? DKI?




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama