Iklan

Politik

Golkar Sumut Bangun Sinergitas Dengan PDI Perjuangan

21/07/2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T03:39:36Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut membangun sinergitas bersama dengan DPD PDI Perjuangan dalam mendukung pemerintah, termasuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, yang melanda di daerah tersebut.


Istimewa

Kesepahaman komunikasi politik itu terbangun setelah Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah dengan membawa rombongan pengurus Golkar melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Markas PDI Perjuangan di Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (19/7/2021) kemarin.


Rombongan Musa Rajekshah disambut hangat oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan H Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris DPD Dr Sutarto, Bendahara dr Meriahta Sitepu serta jajaran Pengurus DPD Perjuangan Sumut. Hadir juga Ketua DPRD Sumut yang juga Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut, Baskami Ginting.


"Selamat datang kepada Pengurus Partai Golkar ke Rumah Besar Kaum Nasionalis DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujar Djarot Saiful Hidayat dalam menyambut kedatangan Ketua Golkar Sumut bersama dengan rombongan. Saat itu, Musa Rajekshah memperkenalkan pengurus baru partai besutan Airlangga Hartarto untuk di Sumut itu.


Dalam menyambut rombongan partai berlambang pohon beringin tersebut, PDI Perjuangan Sumut juga menyediakan hidangan untuk tamu besar itu. Rombongan Musa Rajekshah disuguhi hidangan ubi rebus, pisang rebus, jeruk Berastagi yang merupakan hasil panen dari kalangan petani di daerah itu.


Djarot juga memperlihatkan dapur umum yang dibangun PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 7 hari. Dapur umum itu dibangun atas swadaya pengurus dan kader PDI Perjuangan Sumut. Semuanya bergotong - royong untuk membantu masyarakat.


"Setiap harinya, ada sebanyak 500 nasi kotak diantarkan kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sudah ada tim yang bertugas dalam proses pengantaran nasi kotak maupun makanan lainnya tersebut. Kita komitmen dalam membantu masyarakat," kata Djarot.


Djarot juga mengapresiasi kunjungan Musa Rajekshah bersama rombongan dalam membangun silaturahmi tersebut. Kedatangan rombongan Golkar Sumut ini membuktikan bahwa berpolitik itu tidak semata - mata  berbicara tentang kekuasaan. 


"Namun politik itu juga harus mampu membangun politik peradaban dan bermuara pada pengabdian untuk membantu rakyat yang terdampak pendemi Covid-19," ungkapnya.


Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih atas penerimaan PDI Perjuangan Sumut tersebut. Musa Rajekshah juga mengapresiasi kegiatan  PDI Perjuangan Sumut yang menerapkan protokol kesehatan.


Ijeck, panggilan akrab Musa Rajekshah, juga menambahkan bahwa kehadiran Pengurus DPD Golkar hari ini hanya ingin bersilaturrahim sekaligus mengenalkan pengurus baru DPD Partai Golkar Sumut.


“Kami tidak membawa agenda politik apapun, kunjungan ini murni silaturahmi saja, untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar kedepannya. Bersama dengan PDI Perjuangan, Golkar Sumut siap mendukung kegiatan positif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” pungkas Ijeck.




Komentar

Tampilkan

Terkini