Idul Adha 1442 H, Relawan KITA Bagikan Daging Kurban untuk Masyarakat dan Nakes - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad




Post Top Ad




21 Jul 2021

Idul Adha 1442 H, Relawan KITA Bagikan Daging Kurban untuk Masyarakat dan Nakes

MEDAN, suarapembaharuan.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) turut mengambil peranan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. 


Istimewa

Dalam mendukung pemerintah, KITA Kota Medan turut menyembelih 10 ekor hewan kurban yang meliputi 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing di kawasan peternakan di Tanjung Morawa, yang dibina oleh KITA.


Pemotongan hewan kurban oleh Relawan KITA Kota Medan, persisnya di kediaman keluarga Suhiluddin Lubis, yang merupakan bagian dari keluarga organisasi KITA.


Menurut Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq, hewan kurban yang disembelih itu dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian daging hewan kurban itu juga dilakukan KITA di seluruh daerah.


"Dengan pembagian daging kurban ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhkan masyarakat, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkannya," jelas Maman Imanulhaq.


Istimewa


Maman Imanulhaq menyampaikan, bahwa pemotongan hewan qurban yang dilakukan Ormas KITA di sejumlah wilayah merupakan bentuk kepedulian KITA. Tentu saja untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


“Terima kasih kepada para pengurus, relawan dan simpatisan KITA yang telah mengorbankan harta dan tenaganya untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan melalui pemotongan dan penyaluran daging kurban,” tegas Maman Imanulhaq.


Sementara itu, pelaksana kegiatan yang juga duduk sebagai Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, mengutarakan bahwa KITA ingin mengambil momentum pada Hari Raya Idhul Adha 1442 ini. 


Istimewa

Terutama untuk mengingatkan kembali arti dan semangat gotong-royong, bersatu padu saling membantu sesama masyarakat yang tengah kesulitan. Termasuk membagikan daging kurban ke tenaga kesehatan (Nakes).


“Pada Hari Raya Idhul Adha ini harus dijadikan momentum untuk saling bahu-membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan, khususnya ditengah situasi krisis kesehatan dan kesulitan ekonomi,” ucap Camelia Lubis.


Ditambahkan, untuk penyaluran daging kurban yang digelar oleh KITA, juga menyasar kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garis terdepan melawan virus Covid-19. 




Post Bottom Ad

Responsive Ads Here