Iklan

Politik

Ikut Qurban Meski Mayoritas Non Muslim, Bhinneka Grup Sembelih Satu Lembu

20/07/2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T12:38:16Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kelompok sosial dengan tagline Bhinneka Grup, ikut serta dalam perayaan Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7). Kendati mayoritas non muslim, namun para anggota yang dimotori oleh Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan, terlihat antusias ikut berdonasi menyumbangkan hewan qurban.


Istimewa

Menurut Zulkifli, Ketua Panitia qurban Bhineka Grup, aksi sosial ini mereka lakukan atas inisiatif sejumlah anggota Bhinneka Grup, yang selalu rutin melakukan kegiatan sosial. Membantu masyarakat kecil, adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan grup ini. 


"Memamg anggota grup ini rutin melakukan bakti sosial (baksos). Setahun bisa beberapa kali membuat kegiatan, terutama di hari hari kebesaran agama. Nah, untuk Idul Adha baru kali ini ikut ber-qurban. Padahal anggota grup kebanyakan non muslim. Itulah tanda bahwa grup ini sungguh sungguh Bhineka, beragam tapi satu tujuan kalau untuk memberikan bantuan," ujar pria berkepala plontos itu. 


Menurut Zulkifli, orang pertama yang dihubunginya adalah Kombes Pol (purn) untuk kegiatan tersebut. Selain sudah bersahabat lama sejak masih menjabat Kepala Unit Vice Control (VC) Poltabes Medan, katanya, lelaki yang saat menjadi polisi dikenal dengan sebutan 'Dansui' memang dikenal sebagai polisi dermawan. 


Istimewa

"Saya kalau mau apa-apa diskusi dengan beliau. Sejak masih aktif di Poltabes Medan (kini Polresta), saya sudah dekat. Jadi beliau juga yang langsung menyambut saat saya mengajak Bhineka Grup untuk baksos dengan ikut berqurban," papar Zulkifli. 


Dari keterangan yang diperoleh wartawan, daging qurban Bhineka Grup dibagi-bagi ke masyarakat yang membutuhkan. Mulai di wilayah Medan Amplas hingga Komat. 


"Insyallah menjadi berkah yang menerima dan menjadi pahala bagi yang ikut berqurban," harap Zulkifli lagi. (Rel)




Komentar

Tampilkan

Terkini