Libatkan Atta Halilintar, Sandiaga Uno Sebarkan 1.000 Hewan Kurban untuk Indonesia Berbagi

DEPOK, suarapembaharuan.com – Dalam rangka mendorong semangat persatuan umat dalam menghadapi pademi Covid-19, Sandiaga Uno bersama dengan tokoh agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam menyiapkan 1.000 hewan kurban untuk 17 provinsi. 


Istimewa

Sandiaga Uno menuturkan, Iduladha kali ini adalah hari raya yang sangat spesial karena dirayakan di tengah tantangan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.


Dalam perayaan iduladha ini, seluruh masyarakat hidup di bawah keprihatinan karena pandemi yang tidak kunjung usai. 


“Kita doakan keluarga, sahabat, tetangga kita yang telah mendahului karena Covid-19. Bagi warga isolasi mandiri (Isoman) harus yakin bahwa di balik kesulitan pasti akan ada kemudahan. Oleh karena itu, mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemik ini,” kata Sandiaga.


Dia mengungkapkan, 1.000 hewan kurban itu dibagikan ke-17 Provinsi yakni, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB. 


Sandiaga Uno menegaskan, momentum Iduladha 1442H diharapkan mampu untuk  memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan  ekonomi umat serta meneguhkan semangat keadilan sosial.


Istimewa


Menurutnya, program 1.000 Hewan Qurban terdiri dari jenis sapi, kerbau, kambing dilakukan serentak secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di 114 Lokasi RPH. Ini termasuk pemotongan dan  pencacahan serta pembagian daging kurban mengikuti protokol kesehatan.


Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Jamaah Masjid Kabupaten Alor di NTT, Ponpes Mustafawiyah Sumatra Utara, Ponpes Darul Hikam Bandung Jawa Barat, Ponpes AL Amin Sumenep Madura Jawa Timur, Ponpes AL khaerat Palu Sulawesi Tengah, Jamaah Masjid Kiyai Mojo Minahasa Sulawesi Utara.


Kalangan pemuda dewan dakwah memastikan sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi yang melanda dunia, termasuk di Indonesia. 


Acara penyerahan hewan kurban dalam momen Iduladha 1442 H oleh Sandiaga Uno di RPH Jalan Kemakmuran, Ir H Juanda Depok, Jawa Barat dilanjutkan pembagian door tu door kepada warga sekitar RPH. 


Acara ini turut dihadiri juga oleh beberapa tokih agama, tokoh pemuda, dan influencer seperti Atta Halilintar. 


Menurutnya, apa yang dilakukan dengan mengundang influencer tersebut adalah untuk mengugah para anak muda untuk ikut berkurban dengan maksud bisa saling berbagi khususnya selama pandemi ini. 


Keluarga pondok pesantren persaudaran Islam Kiyai Haji Ilyas Siraj mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mengirimkan sapi. “Ini akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.


Sementara, Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH. Sa’duddin Salman menerima hewan kurban jenis sapi limosin  diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili keluarga besar Sandiaga Uno. 


“Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurban nya kepada kami,” ujar KH. Sa’dudin Salman.


Menurut KH Sa’dudin Salman, pemotongan hewan qurban di Gang Mahabbah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar ini akan dilaksanakan usai penyelenggaraan salat Idul Adha.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama