TNI - Polri Gencarkan Patroli Cipta Kondisi di Tengah Pandemi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  yang aman dan kondusif, pasukan TNI bersama Brimob Polda Sumut meningkatkan patroli di sejumlah kawasan di Medan.


Istimewa

Patroli keamanan sekaligus operasi yustisi ini diawali dengan terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan oleh Subden KBR Detasemen Gegana terhadap petugas dan kendaraan yang akan digunakan.


"Ini merupakan patroli cipta kondisi sekaligus operasi yustisi dalam rangka menjaga situasi keamamam sekaligus penegakan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan", terang Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Hendriyanto, Selasa (6/7/2021).


Hendriyanto mengatakan, operasi cipta kondisi dan pendisiplinan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tesebut, dilakukan petugas gabungan mulai dari malam hari hingga dini hari.


Istimewa

Adapun lokasi yang menjadi sasaran petugas saat menggelar patroli itu di Jalan Williem Iskandar, Jalan Letda Sujono dan Jalan Mandala By Pass yang merupakan wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.


Selama kegiatan itu berlangsung aman dan kondusif. Namun petugas gabungan masih menemukan adanya warga yang kerumunan. Petugas langsung membubarkan sejumlah masyarakat yang masih berkumpul pada waktu yang sudah larut malam. 


"Kita berikan imbauan kepada masyarakat tersebut untuk segera kembali kerumah masing masing. Patroli ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus penyebaran virus corona sekaligus mengantisipasi aksi kejahatan di tengah pandemi," pungkasnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama