Iklan

Politik

500 Warga dan Pelaku Pariwisata di Kawasan Danau Toba Divaksin Covid-19

08/08/2021, Agustus 08, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T08:43:56Z

Reporter : Tagor Simangunsong

Editor      : Andrean


TOBA, suarapembaharuan.com - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Kodam I/Bukit Barisan menggelar vaksinasi terhadap warga yang tinggal di seputaran Danau Toba. Sebanyak 500 warga dan pelaku pariwisata di seputaran Toba Caldera Resort mendapatkan vaksinasi Covid-19.  

 Ratusan warga dan pelaku pariwisata di seputaran Danau Toba divaksinasi Covid-19. (Foto: istimewa)

Direktur BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, program vaksinasi di kawasan kaldera Toba memiliki fungsi ganda yakni promosi kesehatan dan pariwisata. Langkah ini sejalan dengan program dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan dalam mempercepat akselerasi vaksinasi di daerah dan menekan angka penyebaran Covid-19. 

 

"Selain itu untuk terus menyiapkan diri dalam rangka menyambut kembali roda perekonomian di bidang pariwisata setelah pandemi Covid-19 berakhir," kata Jimmy, Minggu (8/8/2021). 

 

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan dari masyarakat yang tinggal di kawasan kaldera Toba. Vaksinasi menjadi upaya pemulihan kondisi pariwisata di kawasan Danau Toba yang berdampak pada perekonomian mereka.

 

“Sesuai arahan Presiden, kami sangat mendukung program vaksinasi yang terus digalakkan oleh pemerintah. Kami sangat berterima kasih kepada Panglima Kodam I/BB yang sudah menyediakan vaksin. Ini untuk mendukung masyarakat yang ada di kawasan dari lima desa yang kita ajak untuk vaksin,” ujarnya. 

 

Jimmy mengatakan program vaksinasi tersebut masih akan terus berlangsung. Selanjutnya program tersebut akan kembali diperluas dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity. 

 

"Ini masih tahap pertama, akan ada tahap kedua dan ketiga untuk pelaku pariwisata di Kawasan Danau Toba. Kami sedang mengupayakan" ucapnya. 

Komentar

Tampilkan

Terkini