Berteduh Kehujanan di Pondok Kecil, 2 Warga Taput Tewas Disambar Petir

Reporter : Jasa Lumban Toruan

Editor      : Andrean

TAPANULI UTARA, suarapembaharuan.com - Dua warga Kota Tarutung tewas disambar petir di Huta Bagasan, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Senin (9/8/2021) sore. Insiden ini terjadi saat kedua korban berteduh di sebuah pondok kecil persawahan. 

Jasad Jekson Pasaribu dan Edison Mendrofa saat disemayamkan di rumah sakit. (Foto:istimewa)

Identitas kedua korban yakni Jekson Pasaribu (36) warga Huta Bagasan dan Edison Parulian Mendrofa (39) warga Jalan Sutan Sumurung, Desa Hutatoruan, Tarutung.

 

Kasubag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, pada pukul 13.00 WIB kedua korban berangkat dari rumahnya untuk memetik cabe milik EPM ke persawahan. Saat kedua korban berangkat cuaca masih terang.

 

Namun sekira pukul 15.00 WIB, kawasan Kota Tarutung diguyur hujan deras disertai petir. Kedua korban berlari mencari tempat berteduh dan menemukan sebuah pondok kecil beratapkan plastik di areal persawahan.

 

“Sekitar pukul 15.30 WIB petir menyambar pondok tersebut dan kedua korban terlempar dan meninggal dunia di tempat,” ujar Baringbing.

 

Menurut Barimbing, saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah Timour boru Pasaribu, orang tua korban Jakson Pasaribu. Saksi Timur Pasaribu curiga kalau anaknya terlalu lama pulang dari persawahan, sehingga menyusulnya ke sawah.

 

“Setelah tiba di lokasi, saksi melihat kedua korban sudah tidak bernyawa dan menjerit histeris minta tolong,”kata Baringbing.

 

Saat petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, tubuh kedua korban terlihat seperti terbakar.


“Lalu korban divisum dan selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga,”ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama