Kang Emil Minta Arsitek Manfaatkan Peluang Baru

BANDUNG, suarapembaharuan.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kalangan arsitek memanfaatkan peluang dalam tujuh rencana ekonomi baru Jabar setelah Covid-19. 


Ridwan Kamil (ist)

Menurut Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, ada tujuh peluang baru yang dapat dimanfaatkan kalangan arsitek dalam rencana kemajuan untuk di daerah tersebut.


Pertama, Jabar sebagai pusat investasi Asean. Langkah yang akan dilakukan membangun 13 kota baru di Jabar utara yang publik mengenalnya dengan Rebana Metropolitan. 


Kedua, peluang di sektor pangan salah satunya program Petani Milenial yang telah berjalan. Ketiga, healtcare infrastruktur agar lebih siap menghadapi distrubsi di bidang kesehatan di masa mendatang. Keempat, manufacturing 4.0. 


Kelima, inovasi digital misalnya dengan membangun desa digital. Keenam, pengembangan ekonomi hijau (green economy) ramah lingkungan. Ketujuh, fokus pariwisata lokal. 


"Jadi ada dua pesan dari saya, berubahnya mindset masyarakat selama pandemi COVID-19. Kemudian tujuh peluang ekonomi Jabar. Silakan manfaatkan informasi ini untuk dijadikan peluang usaha," tutup Ridwan Kamil.  




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama