Kapolda Sumut Kerahkan 76 Personel ke Siantar untuk Gencarkan Prokes

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut memberikan pembekalan kepada 76 personel Polda Sumut yang diberangkatkan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Pematang Siantar, Selasa (10/08/21).


Istimewa

Pembekalan terhadap puluhan petsonel itu dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Polda Sumut. Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra didampingi Karo Ops Polda Sumut dan para PJU Polda Sumut. 


Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan fungsi melaksanakan tugas untuk menentukan pekerja yang esensial dan non esensial sehingga tingkat mobilitas masyarakat berkurang.


Kapolda Sumut mengatakan, pelaksanaan penyekatan rekan - rekan nantinya akan diberikan pengarahan dari personel Polres Pematangsiantar dan berharap apa yang di sampaikan dapat di laksanakan dengan baik. 


“Laksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dengan baik kepada masyarakat, khusus untuk para Polwan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di sana dengan baik” tegas Kapolda Sumut. 


Kapolda Panca Putra mengingatman personil untuk mengecek kelengkapan sebelum berangkat ke Polres Pematangsiantar, khususnya perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD).


“Saya juga berharap rekan - rekan dapat menjaga perilaku yang baik karena tugas ke desa-desa untuk mendata masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Pastika masyarakat terisolasi dengan baik dan yang terpenting tetap patuhi prokes serta jaga kesehatan selama bertugas. Saya berharap rekan - rekan semua nantinya kembali ke Polda Sumut dalam keadaan sehat semuanya,” tutur Kapolda Sumut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama