Perancis Segera Kirimkan 3 Juta Dosis Vaksin ke Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Pemerintah Perancis akan membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Bentuk bantuan itu dengan mengirimkan 3 juta dosis vaksin.


Istimewa

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan, bantuan vaksin asal Perancis untuk mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan itu akan segera dikirimkan.


“Pemerintah Perancis memutuskan untuk memberi dukungan berupa vaksin Covid-19 sebanyak 3 juta dosis kepada Indonesia,” ujar Retno Marsudi.


Namun, Retno tidak menjelaskan secara spesifik mengenai vaksin yang akan diterima Indonesia. Ia hanya menyebut, pengiriman vaksin akan dilakukan pada akhir Agustus 2021.


“Pengiriman pertama sesuai dengan rencana dilakukan akhir bulan Agustus sebanyak 1,3 juta dosis,” jelasnya.


Diketahui, dukungan 3 juta vaksin merupakan tindak lanjut dari komunikasi antara Menteri Luar Negeri RI dan Menlu Perancis pada 22 Juli 2021 lalu. 


Lebih lanjut, Retno mengungkapkan apresiasi terdalam atas dukungan Perancis kepada Indonesia khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.


“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada pemerintah Perancis,” tandasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama