Iklan

Politik

Akselerasi Vaksinasi di Tengah Pandemi

24/09/2021, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T17:45:29Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menggandeng badan eksekutif mahasiswa (BEM), civitas akdemika maupun kalangan milenial dalam mengakselerasi vaksinasi di tengah masyarakat.


Istimewa

Kolaborasi vaksinasi oleh Kapolda Sumut dengan melibatkan sejumlah universitas di Kota Medan, Rabu (22/9/2021) kemarin itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 serta pemulihan kesehatan nasional di tengah masyarakat. Kapolda langsung turun meninjau vaksinasi itu.


Saat meninjau vaksinasi di di Stadiun Mini Universitas Sumatera Utara, Kapolda Sumut didampingi sejumlah PJU Polda Sumut meninjau vakasinasi bagi 2.000 orang yang diperuntukan bagi mahasiswa dan masyarakat. 


Usai meninjau vaksinasi di Kampus USU, kemudian Kapolda Sumut menyambangi Kampus Panca Budi mengecek pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada 2.000 orang.


Disela-sela pengecekan, Panca mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Kampus USU dan Panca Budi. Menurutnya, proses vaksinasi berjalan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Kapoldasu mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo Polda Sumut bersama Kodam I/BB terus mempercepat vaksinasi di Sumatera Utara dalam pemulihan kesehatan nasional serta menekan penyebaran Covid-19. 


"Diharapkan dengan gencarnya vaksanasi terhadap pelajar dan mahasiswa pembelajaran tatap muka secepatnya digelar apalagi status PPKM di Kota Medan sudah Level 3. Semoga dengan percepatan vaksinasi aktivitas kembali normal dan ekonomi kembali pulih," pungkasnya.


Beragam vaksinasi digelar polisi dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan kesehatan secara nasional. 


Polsek Prapat Janji wilayah Polres Asahan, misalnyq, menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka sekaligus membagi - bagikan sembako.


Gebyar vaksinasi ini dilakukan di Dusun V Pekan Rabu Samba, Huta Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane  Kabupaten Asahan. Selain divaksin, 462 orang warga di sana, juga terima sembako.


Bantuan ini untuk meringankan ekonomi masyarakat karena terdampak pandemi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perwujudan Polri  Presisi khususnya Polres Asahan dalam rangka mendukung pemerintah menjaga kesehatan masyarakat. 


"Ini juga dilakukan untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan," tutur Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS




Komentar

Tampilkan

Terkini