Bagan Baku Pabrik Sabu di Karawaci Tak Terdeksi X- Ray

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Bahan baku narkoba atau sabu yang diproduksi di perumahan mewah kawasan Karawaci, Kabupaten Tangerang, ternyata tidak dapat terdeteksi melalui sinar X-Ray.


Istimewa

“Ini membuat pelaku dengan leluasa bisa memasukkan beberapa bahan-bahan ke wilayah Indonesia,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.


Dia menjelaskan, bahan baku yang dipakai para tersangka diperoleh dari jaringan narkotika internasional dalam bentuk setengah jadi. “Iya seperti itu (bahan-bahan dari luar negeri), setengah jadi ya maksudnya,” ujarnya.


Pihaknya tengah mengumpulkan data dan informasi lebih detail mengenai pembuatan sabu meliputi bahan-bahan kimia dan bahan olahan yang digunakan, perlengkapan yang dipakai, hingga teknik pembuatannya.


Para tersangka dapat memproduksi sabu mencapai 15-20 kilogram dalam sebulan.


Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap 2 pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di perumahan mewah Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).


Pengungkapan clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran). 


Saat dilakukan pengembangan, polisi menyita lima paket besar narkotika jenis sabu di sebuah apartemen mewah di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/9/2021).


Hingga kini, polisi terus melakukan pendalaman terkait hasil pengungkapan pabrik narkoba jaringan internasional tersebut.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama