Iklan

Politik

Bakal Diramaikan Wisatawan, Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksinasi di Samosir

06/09/2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T05:54:30Z

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menginginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus meningkatkan koordinasi dengan TNI dan Polri dalam menuntaskan proses vaksinasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Istimewa

"Vaksinasi terhadap masyarakat ini harus dipercepat karena Samosir yang berada di Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Kita semua harus siap menyambut kunjungan wisatawan," ujar Panca Putra saat meninjau pelaksanakaan vaksinasi di Kabupaten Samosir, Sabtu (4/9/2021).


Dalam meninjau vaksinasi itu, Panca Putra juga ditemani Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, dan didampingi Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Kadis Kominfo, Kadis kesehatan, Danramil dan Camat Simanindo. Kapolda dan Kasdam juga menyalurkan 500 paket sembako untuk masyarakat.


Panca Putra menyampaikan, tujuan kedatangannya bersama Kasdam untuk memonitor langsung vaksinasi yang ada di Samosir. Mereka juga ingi memastikan program vaksinasi oleh pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik. Kedua jenderal ini mendorong percepatan vaksinasi.


"Saya minta semua pihak termasuk masyarakat untuk tidak menyerah dalam menghadapi pandemi ini. Kita semua harus bersatu dan saling bahu membahu dalam memerangi penyebaran virus corona ini. Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan adalah kunci utamanya," pungkasnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS




Komentar

Tampilkan

Terkini