Bobby Nasution Dorong Percepatan Vaksinasi untuk Kalangan Pelajar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemkot Medan berharap PPKM Kota Medan menurun ke level 3, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera digelar. Oleh karena itu, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP harus dilakukan secara masif.


Istimewa

Pesan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution disela-sela meninjau vaksinasi pelajar SMP Kota Medan di SMP Negeri 23 Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Medan Denai, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38, Kamis (16/9/2021).


Berdasarkan data, jumlah pelajar SMP Kota Medan sebanyak 105.000, dan yang bisa divaksin sebanyak 4000 siswa. "Vaksinasi pelajar akan dilakukan secara masif," tegasnya.


Sambung Bobby, vaksinasi pelajar ini salah satu persiapan untuk menggelar PTM. Artinya, selain menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), vaksinasi pelajar juga harus mencapai target.


"Saya sudah minta kadis pendidikan dan kepala sekolah agar vaksinasi tidak sekedar seremonial, namun harus berkelanjutan bagi siswa SMP. Persentase vaksinasi pelajar SMP masih rendah," tegas Bobby.


Turut mendampingi Bobby Nasution yakni, Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 23 Jamal Husein Harahap dan Camat Medan Denai Ali Sipahutar.


Stok vaksin Kota Medan saat ini mencapai 80.000 dosis. Untuk hari ini ditargetkan 3000 dosis bagi pelajar SMP, dan 1000 dosis untuk remaa dan warga binaan di Rutan.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama