Espot Jateng Lolos Final PON Papua

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya, saat mendapat kabar tim esports Jateng lolos final Eksibisi PON Papua 2021.


Ganjar Pranowo (ist)

“Saya tadi mendapat kabar teman-teman yang ada di Papua esports kita di eksibisi ya ternyata sudah masuk final,” kata Ganjar.

 

Tim esports Jateng kategori Mobile Legends, melaju ke final eksibisi PON Papua 2021, setelah mengalahkan tim esports Papua dengan skor 2-0.

 

“Menurut saya ini keren dan membanggakan. Rupa-rupanya ada sesuatu yang mencuri perhatian kita dari tim esports, meskipun masih di eksibisi ternyata membawa prestasi,” katanya.

 

Pertandingan cabang esports yang jadi eksibisi di PON Papua 2021 dimulai sejak Selasa (21/9/2021) lalu di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

 

Lolosnya tim esports Jateng ke Final Eksibisi PON Papua 2021 ini, lanjut Ganjar, mendorongnya makin yakin untuk hadir langsung menyemangati para atlet Jateng yang bertanding di PON Papua 2021.

 

“Ini makin memberikan semangat untuk saya akan datang ke PON, untuk melihat itu. Pokoknya untuk tim esports, terus maju, kita bangga Anda mendobrak di awal,” tegas Ganjar.

 

Capaian tim esports Jateng di PON Papua 2021 ini, dinilai Ganjar sebagai bukti berkembangnya cabang olahraga ini. Gamers yang bermunculan saat ini, dapat diarahkan dari sekadar iseng menjadi  profesional.

 

“Dia (bisa) menjadi atlet yang serius yang perlu kita bina, mesti kita dorong dan kemudian mereka bisa menjadi juara dan ini pasti akan membanggakan,” katanya.

 

Apalagi, lanjut Ganjar, di komunitas itu tidak berhenti pada pemainnya saja. Di antara mereka ada juga yang bisa menjadi pembuat program permainannya (games developer), ada pula menjadi tenaga pelatih bagi para calon pemain profesional.

 

“Ini menurut saya cikal bakal yang baik dan tidak hanya cukup itu. Menurut saya ini bisa kita gerakkan. Saya kira dalam konteks ini kita bisa mendunia kok, saya yakin betul karena anak-anak yang bermain esports itu sungguh anak-anak yang sangat kreatif dan inovatif,” tandasnya. (HPJ)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama