Ganjar Targetkan Vaksinasi di Karimunjawa Tuntas Dalam 3 Hari

JEPARA, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, dapat selesai dalam kurun waktu tiga hari. Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di pulau tersebut, Jumat (10/9/2021).


Istimewa

Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar menyempatkan berdialog langsung dengan warga setempat yang mengikuti vaksin. Di antaranya di Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balai Desa Kamujan. Selain itu, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga membagikan bantuan sembako kepada warga setempat yang ikut vaksin.

 

“Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian Covid-19 bagus, bahkan tadi di (pulau) Parang nol persen (kasus). Masyarakatnya bebas, asyik banget, tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi),” ujar Ganjar.

 

Ia menegaskan, vaksinasi di Karimunjawa ditargetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu tiga hari.

 

“Dinkes sepakat, termasuk dari Jepara, tiga hari (cakupan vaksinasi) bisa 100 persen,” tuturnya.

 

Sementara, Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi menyampaikan, total penduduk Karimunjawa ada sekitar 11.063 jiwa, dengan target vaksinasi 8.624 orang.

 

“Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Dan, vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai,” paparnya.

 

Pelaksanaan suntik vaksin tersebut terbagi di empat tempat. Yakni, Puskesmas Karimunjawa, Balai Desa Kemujan, Balai Desa Parang, dan Balai Desa Nyamuk.

 

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Warga semuanya antusias ikut vaksin,” tandasnya. 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama