Ingin Bangkitkan Pariwisata, Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksinasi di Pulau Tello

NISEL, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mendorong masyarakat di pulau terpencil supaya tidak takut untuk divaksin. Pasalnya, vaksinasi bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Istimewa

Kapolda Sumut mengemukakan hal itu saat mengunjungi Pulau Tello, salah satu pulau terpencil di Kabupaten Nias Selatan (Nisel). Kapolda Sumut berinteraksi langsung dengan menyapa masyarakat. 


Di pulau terpencil itu, Kapolda Sumut melalui siaran tertulis yang diterima, Senin (27/9/2021), didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Karoops Polda Sumut, Kombes Desman Tarigan.


Turut mendampingi Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi. Kapolda bersama rombongan juga meninjau vaksinasi pelajar dan warga di Kantor Camat Tello.


Isimewa

Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan yang merupakan ibu kota kecamatan dari Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan. Jumlah penduduknya kurang lebih 5.000 jiwa dengan luas wilayah 18 km2. Tak heran jika pulau ini sangat terpencil.


Kapolda Sumut berinteraksi sembari memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Tak hanya itu, jenderal bintang dua ini juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.


Kapolda mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan akselerasi vaksinasi di pulau terpencil berjalan sesuai target. 


"Ada 500 dosis vaksin yang kita sebar di Kecamatan Tello, nanti kita tambah lagi. Saya harapkan masyarakat di sini semua telah tervaksin," katanya di sela-sela memantau vaksinasi.


Menurutnya, program vaksinasi harus dilaksanakan secara merata di seluruh kabupaten/kota Sumatera Utara, termasuk di pulau terkecil Tello, Kabupaten Nias Selatan.


"Saya tidak ingin lagi mendapat laporan masih adanya masyarakat di Sumatera Utara meski berada di pulau terkecil namun belum divaksin. Kedatangan saya kemari untuk mempercepat program vaksinasi dalam mendukung pemerintah memulihkan kesehatan nasional. Kita juga ingin pariwisata di Nias bangkit kembali," tutur mantan Kapolda Sulut tersebut.


Penulis : Asmita Siregar

Editor   : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama