Kapolda Sumut Minta Petugas Vaksinator Turun ke Setiap Desa

NISEL, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra meminta petugas vaksinator untuk turun ke setiap desa dalam melaksanakan vaksinasi di tengah masyarakat.


Istimewa

Kapolda Panca Putra mengutarakan hal itu saat menyalurkan 30.000 dosis vaksin dan sekaligus meninjau vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu akhir pekan kemarin.


Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Karoops Kombes Pol Desman Tarigan, Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak.


Turut mendampingi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi. Kapolda disambut hangat Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan muspida setempat.


"Mengikuti arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) maka petugas vaksinator diminta turun ke desa - desa. Laksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door," ujar Kapolda Sumut itu.


Kapolda mengatakan, akselerasi vaksinasi ini sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat, sehingga dapat terhindar dari bahaya penularan Covid-19.


Istimewa

Menurutnya, Kabupaten Nias Selatan sebagai wilayah yang paling rendah dalam menjalankan program vaksinasi sebesar 7 persen. Sehingga, perlu didorong agar seluruh stakeholder bekerjasama meningkatkan vaksinasi. 


"Saya targetkan dua minggu ke depan vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan harus mencapai 24 persen. Karena itu, Polda Sumut menyalurkan 30 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Nias Selatan," tuturnya. 


Panca berharap, seluruh masyarakat yang belum divaksin agar ke depannya mau mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin sangat baik bagi tubuh dalam menjaga imun tubuh tetap sehat. 


Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menyampaikan terimakasih kepada Kapolfa Sumut yang menyalurkan 30.000 dosis vaksin untuk mempercepat vaksinasi masyarakat di Nias Selatan.


"Kami mengapresiasi Kapolda Sumut karena memberikan perhatian besar untuk masyarakat daerah ini. Bantuan vaksin yang diberikan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat dari bahaya Covid-19," pungkasnya.


Penulis : Ricardo Sinaga

Editor   : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama