Kapolda Sumut Salurkan 30.000 Dosis Vaksin untuk Kabupaten Nias Selatan

NISEL, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menyalurkan 30.000 dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi masyarakat di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sabtu (25/9/2021).


Istimewa

Penyaluran vaksin oleh Kapolda Sumut sekaligus meninjau sejumlah lokasi vaksinasi massal masyarakat, kalangan pelajar maupun lanjut usia (Lansia).


Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Karoops Kombes Pol Desman Tarigan, Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak.


Turut mendampingi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi. Kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan disambut hangat oleh Forkompimda di Nias Selatan.


Istimewa

Kapolda Panca mengatakan, akselerasi vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.


"Akselerasi vaksinasi ini sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat, sehingga dapat terhindar dari bahaya penularan Covid-19," kata Panca Putra saat meninjau vaksinasi di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam.


Menurutnya, Kabupaten Nias Selatan sebagai wilayah yang paling rendah dalam menjalankan program vaksinasi sebesar 7 persen. Sehingga, perlu didorong agar seluruh stakeholder bekerjasama meningkatkan vaksinasi. 


Istimewa

"Saya targetkan dua minggu ke depan vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan harus mencapai 24 persen. Karena itu, Polda Sumut menyalurkan 30 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Nias Selatan," tuturnya. 


Panca berharap, seluruh masyarakat yang belum divaksin agar ke depannya mau mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin sangat baik bagi tubuh dalam menjaga imun tubuh tetap sehat. 


"Kita akan kerahkan Batalyon Vaksin dari Polda Sumut. Ini untuk mendorong percepatan vaksinasi di Pulau Nias Selatan," pungkasnya.


Penulis : Asmita Siregar

Editor   : AHS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama