Iklan

Politik

Kapolres Asahan Dorong Percepatan Vaksinasi untuk Kalangan Pedagang

22/09/2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T00:11:50Z

ASAHAN, suarapembaharuan.com -  Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mendorong percepatan vaksinasi untuk kalangan pedagang.


Istimewa

Putu Yudha mengemukakan hal itu saat  meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional Kebun Sayur Lk III Kel. Binser Kec.  Air Joman Kab. Asahan, Selasa(21/09/2021) kemarin.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah menciptakan Herd Immunity atau kekebalan tubuh.



"Terima kasih kepada masyarakat yang antusias. Artinya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan," ujar Putu Yudha melalui keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).


Kapolres menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama Polres Asahan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta relawan Dari Una, Stikes dan Stemik di Asahan.


Lebih lanjut Kapolres, menyampaikan bahwa Di gerai itu, pihaknta mengerahkan petugas vaksinasi massal terdiri dari 2 tim yaitu  2 orang vaksinator, 3 orang dokter dan 15 orang tenaga pembantu dengan sasaran antara lain mahasiswa, masyarakat dan lansia. 


"Sedangkan total jumlah masyarakat yang di tervaksin pada hari ini sebanyak 250 orang ,” jelas Kapolres Asahan


Kapolres juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian sembako kepada 100 Orang warga terdampak Covid -19 oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung, Camat Air Joman, Danramil Air Joman serta peserta vaksin dari Kecamatan Air Joman, Asahan.




Komentar

Tampilkan

Terkini