Ketua Pewarta Kembali Bagikan Sembako untuk Kalangan Jurnalis Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH terhadap kalangan jurnalis yang  tergabung dalam wadah Pewarta kembali menggulirkan bantuan.


Istimewa

Setelah membantu kau dhuafa maupun maupun anak - anak dari keluarga tak mampu, Chairum Lubis melanjutkan misi kegiatan kemanusiaan dengan membagi - bagikan paket sembako.


"Kalangan jurnalis merupakan salah satu pekerja yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan," ujar Chairum Lubis di Markas Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Jumat (10/9/2021).


Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut yang sedang menggalang dana untuk anggota Pewarta yang sedang sakit ini menyampaikan, bantuan terhadap pengurus dan anggota Pewarta dilakukan setelah mendengar keluhan anggotanya.


Istimewa

"Kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam Jumat Barokah ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah. Tidak hanya diperuntukkan untuk pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan semata, tetapi bantuan juga diberikan kepada wartawan di Medan, yang terdampak PPKM," jelasnya.


Dalam kegiatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH secara simbolis membagikan sembako kepada pengurus dan anggota serta wartawan yang bertugas di Medan.


"Sedikitnya ada 50-an wartawan atau jurnalis yang tergabung di Pewarta maupun wartawan Kota Medan yang menerima sembako", kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut ini.


Istimewa

Menurut Chairum, bantuan sembako ini juga berkat dukungan Jefri Tanusi, Wapemred Media Online Pewarta.co dan sahabat Ketua Pewarta Asiong.


"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban kawan-kawan jurnalis di Kota Medan yang terdampak PPKM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah", tambah Pimpred Media Online Pewarta.co ini. 


Kegiatan bakti sosial untuk para wartawan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama