Iklan

Politik

Mantap, Bobby Nasution Bakal Guyur Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

18/09/2021, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T08:16:49Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjanjikan bonus dan beasiswa terhadap atlet yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan digelar 2-15 Oktober 2021.


Bobby Nasution (ist)

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan hal itu dalam acara pelepasan 89 orang atlet dan 40 orang pelatih asal Kota Medan menuju PON XX Papua di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/9/2021).


Seluruh atlet itu menyatakan sudah siap untuk tampil dalam berbagai ajang olahraga yang akan dilaksanakan di Papua. Sebanyak 89 orang atlet itu meliputi 28 cabang olahraga (Cabor). 


Bobby Nasution menargetkan atlet yang akan bertarung tersebut, minimal dapat meraih 9 medali emas. Atlet yang meraih medali itu tentunya layak untuk diapresiasi, termasuk memperoleh bonus dari prestasi yang diperolehnya.


"Tidak hanya sekedar bonus, saya akan berupaya memasukkan program beasiswa atlet berprestasi pada program Pemko Medan. Bahkan sampai ke tingkat pendidikan S2. Ini layak utk diberikan kepada setiap atlet berprestasi," katanya.


Dia meyakini prestasi atau medali emas dari atlet dapat membangkitkan semangat warga Medan yang terpukul dari sisi ekonomi, kesehatan dan sosial akibat pandemi.


"Yang kalian bawa ini adalah wajah seluruh warga Medan. Kalau mendapat emas dan prestasi, semangat masyarakat Medan akan bangkit," jelasnya.


Selain itu, Bobby berpesan agar mampu menjaga sikap baik di dalam maupun di luar lapangan. 


"Karena yang di datangi sebagai peserta adalah teman-teman di Provinsi Papua, di luar lapangan harus bisa menjaga sikap, baik ketika di kota, di wisma atlet, baik komunikasi antar atlet bukan hanya di lapangan juga di luar lapangan," ungkapnya.




Komentar

Tampilkan

Terkini