Menteri Pertama, Warga Desa Rigis Jaya Tumpah Ruah Sambut Menteri Sandiaga Uno

LAMPUNG, suarapembaharuan.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi menteri pertama yang datang ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat.


Istimewa

Desa Rigis Jaya yang terletak jauh dari pusat kota, dalam lawatan 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 


Bahkan, lokasi desa Rigis Jaya yang memang cukup jauh dan berkelok-kelok ini, sampai ada banner di tengah jalan yang bertuliskan ‘Sabar Mas Menteri, sebentar lagi sampai’. 


Istimewa

Mendapati banner seperti itu, Sandi yang melihat di mobil yang mengantarkannya ke desa Rigis Jaya cukup tersenyum.


Desa Wisata Rigis Jaya sendiri terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II sejauh 183 km atau sekitar 3,5 – 4 jam. 


Istimewa

Lokasi yang memang jauh ini kemungkinan yang menyebabkan desa ini jarang mendapat kunjungan baik dari pejabat daerah apalagi pejabat negara sekelas menteri. 


Maka dari itu, ketika mendengar Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno akan berkunjung, warga desa langsung antusias dan mempersiapkan desanya untuk tampil baik. 


Istimewa

Dengan kondisi desa yang sebagian besar warganya adalah petani kopi dan rumah-rumah penduduk yang tersebar jauh hingga di area gunung, dan sangking antusias untuk melihat mas Menteri dari dekat, mereka rela turun dna naik gunung keluar rumahnya dengan jarak yang lumayan. 


Ini memperlihatkan betapa haus perhatian dari warga Desa Rigis Jaya, sehingga kedatangan mas Menteri langsung dielu-elukan bak raja.


Sandi disambut meriah karena mau repot-repot menempuh ratusan km di pelosok barat Lampung sekedar untuk berkunjung dan menyapa warga desa Rigis Jaya.


Kategori : News

Editor     : Arnold Sianturi




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama