Iklan

Politik

Patut Diapresiasi, Polres Asahan Bagikan Sembako Kepada Warga Setelah Divaksin

24/09/2021, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T02:47:43Z

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resort (Polres) Asahan menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Kantor NU Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis(23/09/2021).


Istimewa

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Polri yang Presisi terhadap pemerintah dalam mempercepat pemulihan kesehatan secara nasional, khususnya di Asahan.


"Vaksinasi ini untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan tubuh) masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,", Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (24/9/2021).


Kapolres menyampaikan, serbuan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar berkat kerja sama Polres Asahan dengan PC NU Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI, relawan dari Una, Stikes dan Stemik di Asahan.


Istimewa

Dalam serbuan vaksinasi itu, kata Kapolres, pihaknya mengerahkan petugas vaksinator berjumlah  33 orang. Sasaran vaksinasi ini adalah anggota PC NU Asahan, kalangan ulama, pelayan publik, masyarakat dan lansia. 


"Sedangkan total jumlah masyarakat yang di tervaksin sebanyak 754 Orang ,” jelas Kapolres Asahan


Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Istimewa

Setelah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres Asahan membagi - bagikan sembako kepada 100 orang warga terdampak Covid -19.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua PC NU Kabupaten Asahan, para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Kota Kisaran, Camat Kisaran Timur, tokoh agama, petugas vaksinator, personil Bhabinkamtibamas dan TNI.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS




Komentar

Tampilkan

Terkini