Iklan

Politik

Pembatasan Mobilitas di Kawasan Wisata Berperan Tekan Lonjakan Covid-19

10/09/2021, September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T07:20:10Z

MAGELANG, suarapembaharuan.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono kembali meninjau Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Kali ini, peninjauan dilakukan di Pos Penyekatan PPKM Salam, yang termasuk perbatasan Magelang dan Sleman.


Istimewa

Istiono mengatakan, dirinya bersama Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono dan Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun bersama-sama meninjau pelaksanaan PPKM di wilayah perbatasan antara Magelang-Sleman. Dimana wilayah ini merupakan akses ke jalan pariwisata.


“Kami beserta rombongan kesini untuk melihat apa yang telah dilangkahkan oleh jajaran, salah satunya Polres Magelang. Akses daerah ini adalah menuju tempat pariwisata. Setiap Jumat dilakukan pengaturan pembatasan pengetatan di lokasi wisata,” tutur Istiono di Pos Penyekatan PPKM Salam, Magelang, Jumat (10/9/2021).


Lebih lanjut, Istiono menuturkan, pembatasan di akses wilayah atau jalur pariwisata sangat penting guna membatasi mobilitas masyarakat. 


Di pos penyekatan ini juga dilakukan vaksinasi keliling dengan kuota sekitar 250 yang ditujukan untuk Ojek Online (Ojol) dan pelaku pariwisata. Istiono berharap, dengan langkah yang dilakukan PPKM level 3 bisa kembali turun ke PPKM level 2.


“Saya yakin, dengan adanya tadi kesadaran masyarakat saya lihat memedomani prokes bisa turun ke PPKM level 2. Yang terpenting adalah pakai masker,” beber Istiono.


Selain meninjau, Istiono juga membagikan masker, helm, paket sembako kepada para pengguna jalan dan peserta vaksinasi. Serta ikut mensosialisasikan Peduli Lindungi.




Komentar

Tampilkan

Terkini