Polri Duga Kebakaran di Lapas Tangerang Akibat Korsleting Listrik

TANGERANG, suarapembaharuan.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyebab kebakaran di Lapas Tangerang yang menewaskan 41 orang napi, Rabu (8/9/2021) kemarin, diduga akibat korsleting arus pendek listrik.


Istimewa

"Penyebab kebakaran masih tetap didalami. Adapun yang meninggal dari peristiwa ini sekitar 41 orang, kemudian yang mengalami luka bakar itu 8 orang, kemudian 72 orang mengalami luka ringan,” ujar Fadil Imran.


Ia menyebut penyebab pasti kebakaran akan didalami oleh Puslabfor Mabes Polri, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Satreskrim Polres Tangerang.


“Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik. Nanti akan didalami lagi,” sambungnya.


Ia menjelaskan, korban yang meninggal dunia dan mengalami luka bakar telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dan Rumah Sakit dr Sitanala untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sementara untuk korban luka ringan itu dirawat di Poliklinik Lapas Tangerang.


Ia menyebut kondisi di Lapas Kelas I Tangerang saat ini sudah terkendali. Namun, pihaknya tetap menerjunkan 150 personel untuk berjaga.


“Anggota Polri yang kita turunkan di sini terdiri dari Brimob, Sabhara, dan jajaran Polres Tangerang,” tandasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama