Polsek Kota Kisaran Gencarkan Vaksinasi

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Dalam upaya untuk membentuk herd immunity, Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Polda Sumut menggencarkan vaksinasi di Pasar Tradisional Bhakti Jalan Bhakti Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran, Sabtu(25/09/2021).




Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar didampingi Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar  menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini digelar untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.


Waka Polres Asahan berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif, membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid - 19.


Di tempat terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, bahwa serbuan vaksinasi merdeka terlaksana berkat kerjasama TNI/Polri bersama pemerintah.



"Ini diadakan dalam rangka menuju Indonesia Sehat sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo," katanya.




Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, untuk hari ini, jumlah warga yang diberikan vaksin sebanyak 600 orang. Sebanyak 7 orang di antaranya tidak dapat divaksin karena hypertensi dan kanker payudara.


Kapolres juga menghimbau warga untuk tidak takut divaksin. Menurutnya, vaksin yang diberikan merupakan vaksin yang telah dinyatakan aman untuk di suntikan ke tubuh.


"Serbuan vaksinasi merdeka ini tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan. Kita laksanakan sesuai anjuran pemerintah," jelasnya. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Waka polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH MH, para PJU Polres Asahan.



Kemudian Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STrK Personil TNI, Para lurah dan para Kanit.




Penulis : Ricardo Sinaga


Editor    : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama