Presiden Jokowi Dorong Petugas Gencarkan Vaksinasi Door to Door

KLATEN, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong tenaga kesehatan maupun aparatur lainnya untuk menggencarkan vaksinasi dengan cara menjemput bola.


Istimewa

Presiden Jokowi mengemukakan itu saat melakukan kunjungan kerja dengan meninjau kegiatan vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, (Kecamatan) Delanggu, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. 


"Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," ujar Presiden Jokowi melalui siaran persnya, Senin (13/09/2021).


Presiden ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Air. 


"Hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu/vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola, mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat," ungkap Presiden Jokowi.


Presiden menyampaikan, kedatangan petugas dari rumah ke rumah, adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dan targetnya hari ini adalah delapan ribu di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo. 


"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama