Iklan

Politik

Rumah Milenial Indonesia Ikut Gencarkan Vaksinasi Merdeka di USU

23/09/2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T12:12:11Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebanyak 2000 masyarakat ikut dalam program Vaksinasi Serentak Merdeka yang di gelar oleh Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama Polri dan didukung oleh Prodi Magister Administrasi Publik Universitas Sumatera Utara (USU) yang dilaksanakan di Stadion Mini Kampus USU, Rabu (22/9/2021) kemarin.


Istimewa

Koordinator Daerah RMI Sumut, Piki Darma Kristian Pardede, Kamis (23/9/2021) melalui keterangan tertulis menyebutkan, pelaksanaan pemberian vaksin yang dilakukan bekerjasama dengan Polri tersebut merupakan wujud peran milenial dalam penanganan Covid-19. 


Vaksinasi Merdeka merupakan rangkaian kegiatan Polri untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. 


"Sebagai milenial RMI tentu harus berperan. Jadi kita targetkan selama satu hari RMI Sumut terus mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan kouta 2000 dosis untuk hari ini,” ucap Piki.


Istimewa

RMI Sumut telah berkomitmen untuk terus berpartisipasi menyukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksinasi yang lebih luas dan secara merata kepada masyarakat Sumatera Utara.


"Komitmen kami membantu program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi terus dilakukan dengan melibatkan diri dalam penyaluran vaksinasi serentak," tambahnya


Dikonfirmasi dalam kegiatan yang sama, Kapolda Sumatera Utara,  Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, Polri telah menginstruksikan kepolisian di semua wilayah agar berperan aktif membantu penanganan Covid-19. 


Istimewa

"Ini sangat bagus, hari ini targetnya 2.000 orang di USU dan tadi sudah saya monitor sirkulasinya sampai vaksinasi berjalan lancar. Tugas kita adalah tugas kemanusiaan, yang penting bagaimana menciptakan masyarakat yang sehat menuju kondisi herd immunity tentu vaksinasi ini harus terus dilaksanakan, Rumah Milenial juga bagus sudah mempersiapkan pelaksanaan Vaksinasi dengan baik." ujar nya


Pihak Universitas yang diwakilkan oleh Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara, Dr. Tunggul Sihombing mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi, dan mendorong USU sebagai lembaga pendidikan harus tetap mendukung kegiatan kemanusiaan terutama memberikan peran dalam pelaksanaan vaksinasi ini. 


"Hari ini saya langsung meninjau vaksinasi, antusias masyarakat cukup besar, kita semuanya dukung untuk selalu bersinergi bersama-sama membangun kemitraan yang sangat baik bersama milenial dan Polri tentunya selama pandemi kita semua fokus dalam hal penganan covid-19, semoga ini semua bisa terus berjalan baik agar target vaksinasi bisa tercapai" jelas Kaprodi


Kegiatan vaksinasi di Stadion Mini USU disaksikan Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, Kapolresta Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar, Dan Dekan FISIP USU Hendra Harahap, Ph.D.




Komentar

Tampilkan

Terkini