Iklan

Politik

Kapolres Asahan Ingatkan Jajaran Wajib Turun Menyapa Masyarakat

06/10/2021, Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T04:55:30Z

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak berhenti menyapa masyarakat, termasuk dalam melaksakan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di Asahan.


Ist

"Ada enam program prioritas yang wajib dilaksanakan seluruh personil ketika melaksanakan tugasnya sebagai anggotq Polri," ujar Putu Yudha Prawira saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pewarta Polrestabes Medan di Mapolres Asahan, Rabu (6/10/2021).


Selain PRM, Kapolres Asahan juga menyampaikan ada 4 program yang telah berjalan saat ini yaitu Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah serta yang menyusul yakni Sholat Subuh Berjamaah. 


Putu Yudha Prawirag juga menyerahkan plakat kepada Ketua Pewarta Chairum  Lubis, bahwa dalam upaya memperat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan masyarakat. Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM, bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid -19.


PRM ini juga memberi pesan kamtibmas kepada  masyarakat agar mematuhi prokes dan juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan herd immunity, ucap Kapolres Asahan.


Ist

Kata mantan Kapolres Tanjung Balai ini, bahwa dalam kegiatan PRM ini, diharapkan seluruh personil Polres Asahan akan merasa rindu bertemu dengan warga Asahan. Tujuannya untuk menciptakan harmonisasi dengan warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Kita membawa misi bahwa dengan membangun kebersamaan dalam persahabatan, bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di Asahan," jelasnya. 


Putu Yudha yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini menekankan, kepada personel yang dilibatkan dalam kegiatan PRM adalah personil Polres Asahan mulai dari Kapolres, PJU, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Asahan baik Opsnal maupun staf, minimal 1 x sehari harus berkunjung kemasyarakat atau kelompok masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, serta memasang stiker PRM di rumah-rumah masyarakat yang dikunjungi.


Selain itu, persoalan kecil dan ringan harus diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan sampai selesai di pengadilan. "Polres Asahan tampil baik dalam menyapa masyarakat dan masyarakat Asahan semakin sejahtera, " tandasnya.  


Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengapresiasi penyambutan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan juga gerakan Kapolres Asahan dalam menggerakkan PRM itu. Semoga situasi kamtibmas di Asahan tetap aman, " pungkas Chairum Lubis.


Kategori : News

Editor     : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini