Kemenkumham Sumut dan Alumni USU Gencarkan Vaksinasi Massal di Labuhanbatu

LABUHANBATU, suarapembaharuan.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut bekerjasama dengan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar vaksinasi massal di 15 titik di Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (15/10/2021).


Ist

Kepala Kanwil, Imam Suyudi menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak itu untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan kesehatan secara nasional. Kegiatan vaksinasi ini untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19.


"Ada sebanyak 20.000 vaksin Sinovac disediakan dalam kegiatan ini. Ditargetkan sebanyak 75 persen warga Kabupaten Labuhanbatu dapat divaksin. Kita mendorong seluruh masyarakat segera dapat tervaksinasi,” lanjut Imam saat menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi di Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu.


Hingga saat ini, sekitar 30% warga Kabupaten Labuhanbatu telah menerima vaksin Covid-19. Sementara vaksinasi penting agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Oleh karena itu, Kanwil Kemenkumham Sumut bersama dengan alumni USU ikut mendorong percepatan vaksinasi, khususnya di Labuhanbatu.


Ist

Ketua Alumni USU, Bilmar Sitanggang menambahkan, bahwa kegiatan ini didasari oleh kepedulian yang tinggi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia, salah satunya melalui vaksinasi di daerah ini.


“Ini adalah kerinduan dari kami agar masyarakat Labuhanbatu cepat mendapatkan vaksin. Mari kita bergandengan tangan karena pandemi ini musuh kita bersama,” kata Bilmar.


Ist

Melihat tingginya antusias warganya mengikuti vaksinasi, Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Sumut dan Alumni USU. Diharapkan, semangat yang ditunjukkan dapat tertular pada seluruh warganya dalam mensuksekan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.


“Kami mengapresiasi Kemenkumham Sumut dan alumni USU. Mudah-mudahan kedatangan bapak Imam memberikan semangat bagi kita semua. Mari kita bekerjasama. Ajak tetangga, ajak famili, ayo kita vaksinasi hingga vaksinasi berjalan lancar hingga minimal 70%. Supaya kita berbebas dari Covid-19,” ujar Ellya.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal ini diadakan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas PMD, Camat setempat, Kodam I BB, Kepolisan setempat dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). 


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama