Iklan

Politik

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Temui Edy Rahmayadi

07/10/2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T17:56:19Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (06/10/2021). 


Ist

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi bersama dengan Edy Rahmayadi membahas tentang pembangunan fasilitas keagamaan menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut.

 

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan tentang progres pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk kepentingan umat Islam, di antaranya pembangunan Masjid Agung Sumut dan masterplan pembangunan kawasan Islamic Center Deliserdang.

 

"Ciri khas masjid di Indonesia berdasarkan ciri khas daerahnya. Dan di Sumut ada Masjid Agung yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dan renovasi yang sudah terbangun 60%, dalam konsep pembangunan ini kita mengambil ornamen Melayu dan Timur Tengah," ucap Edy Rahmayadi.

 

Hadir di antaranya Staff Atase Agama Kerajaan Arab Saudi di Jakarta Albarraq Abdullah Al Ameer, Penghubung di Sumut dan Aceh Arifuddin dan Muhammad M Thayyib.

 

Menurut Edy Rahmayadi, Masjid Agung ini akan menjadi ikon di Sumut, sedangkan untuk kapasitasnya nanti akan dapat menampung sebanyak 1.000 jemaah. Untuk Islamic Center Deliserdang, Edy memaparkan masterplan pembangunan di atas lahan seluas 65 ha, yang berada di dekat Bandara Kualanamu.

 

Desain Islamic Center Deliserdang juga berornamen gaya Timur Tengah dengan konsep Madīnah al-Munawwarah baik kubah dan sebagainya. "Saya selaku pemimpin akan melakukan yang terbaik untuk umat dan agama saya," katanya.

 

Sementara Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi dalam kesempatan itu memuji upaya pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Sumut. Syeikh Ahmed menilai Edy Rahmayadi memiliki komitmen yang begitu tinggi terhadap umat Islam.

 

"Saya berjanji akan men-support kegiatan mulia ini. Karena ini memiliki nilai syiar Islam apalagi dalam desainnya juga ada mengikuti Timur Tengah, namun bukan itu yang utama, tapi karena kegiatan ini adalah untuk umat," katanya, sembari meminta untuk peresmian nantinya ia dapat diundang hadir.


Kategori : News

Editor      : AHS



Komentar

Tampilkan

Terkini