Komit Berantas Narkoba, Warga Kisaran Barat Apresiasi Kapolres Asahan

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, mengapresiasi kinerja Polres Asahan dalam mengungkapan kasus penyalagunaan narkoba di Kabupaten Asahan.


Ist

Selain itu, warga juga berharap agar pemgungkapan kasus kasus narkoba dapat dituntaskan, termasuk menangkap bandar narkoba berinisial F. Orang bersangkutan harus dapat ditangkap dan dihukum seberat beratnya.


"Semoga Kapolres Asahan selalu diberikan kekuatan dan kesuksesan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin asahan bersih dari narkoba," ungkap Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (Panas), Sakir.


Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (12/10/2021) mengatakan, ucapan terimakasih itu diberikan masyarakat atas penangkapan pelaku berinisial HS yang merupakan warga Jalan Veteran, Gang Timbul, Lingkungan III, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.


"HS diamankan pada Jumat, 8 Oktober 2021 sekira pukul 21.00 WIB di Perumahan Jaya Resident, Lingkungan VII, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan," ujar Kapolres Asahan. 


"Dari tersangka HS, berhasil disita barang bukti empat paket narkotika jenis sabu seberat netto 0,7 gram, tas pinggang warna merah dan uang hasil penjualan Rp150.000," jelas Kapolres. 


Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari adek iparnya berinisial F yang merupakan warga Kelurahan Siumbut-umbut Baru.


"Polres Asahan langsung mengejar F, namun berhasil melarikan diri dan kini kita tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO)," tegas Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres menyebut ini sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada polisi. Dengan adanya dukungan dari masyarakat ini, polisi termotivasi untuk menegakkan hukum.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mensupport atau mendukung Polres Asahan dalam upaya mengungkap kasus narkoba. Kami berharap adanya dukungan dari masyarakat dalam membantu Polres Asahan dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah tengah masyarakat, agar terhindar dari narkoba,” kata Putu Yudha.


Sementara itu, penggiat anti narkoba dari LSM Panas, Sakir juga mengapresiasi polisi menangkap Haris, pengedar narkoba yang selama ini sangat meresahkan/membahayakan masyarakat di Kampung Tengah, Kisaran.


Haris salah satu tangan kanannya bandar sabu Faisal sebagai pengedar sabu. "Untuk itu masyarakat berharap pelaku dapat dihukum seberat-beratnya," kata Sakir. 


Penulis : Dedi Lubis

Editor   : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama