Luar Biasa, Atlet Belia Peraih 4 Medali Emas Unjuk Kebolehan di Depan Ganjar

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Anandea Sekar Rafina (10), atlet taekwondo belia peraih empat medali emas dalam waktu 20 hari, unjuk kebolehan di depan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Ist

Anandea Sekar memperlihatkan kebolehannya  saat berkunjung ke kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (25/10/2021). Anandea Sekar memperlihatkan sejumlah jurus. Ganjar Pranowo pun bergidik.


Awalnya Sekar berkunjung untuk memohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat internasional “World Changmookwan Championship 2021” pada 6 November 2021 mendatang, sekaligus melaporkan berbagai prestasi yang diraihnya sejauh ini. Tapi saat bertemu Ganjar, ia diminta untuk unjuk kebolehan beberapa jurus yang dikuasainya.


“Coba saya mau lihat jurusmu. Di sini saja,” pinta Ganjar kepada siswa kelas 5 SD Hj Isriati Moenadi Ungaran itu, untuk memperlihatkan keahlian sebagai atlet taekwondo.


Ist

Sekar tampak sedikit malu-malu saat menerima tantangan Ganjar itu. Perlahan ia mulai berdiri dan memulai menggerakkan tubuh. Jurus-jurus yang dikeluarkan tidak hanya membuatnya semakin percaya diri, tetapi juga membuat Ganjar yang duduk di kursinya sempat bergidik.


“Wah ini, bahaya. Keren,” ujar Ganjar sambil memuji Sekar yang lincah mengeluarkan jurus-jurusnya.


Sekar merupakan atlet taekwondo belia berprestasi asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Pada usia yang masih belia, Sekar sudah meraih banyak medali emas dari berbagai event yang diikuti sejak 2018 lalu.


Terakhir Sekar mencatatkan prestasi sebagai atlet taekwondo belia yang mampu meraih empat medali emas dalam waktu 20 hari. 


Ist

Prestasi itu diraih selama mengikuti empat kejuaraan pada September 2021 lalu. Salah satu medali emas diraih saat Sekar mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Gorontalo pada awal September 2021.


“Ini atlet keren banget. Anak muda, cewek, namanya Sekar. Usianya baru 10 tahun tetapi medalinya sudah banyak banget. Ini salah satu medali yang didapatkan itu,” beber Ganjar.


Gubernur juga memberikan dukungan kepada semua atlet muda di Jawa Tengah untuk terus berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tujuannya ke depan tidak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia.


“Ini menjadi atlet muda yang musti kita siapkan sejak dini sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat. Tidak hanya mewakili Jawa Tengah tetapi juga Indonesia,” tandasnya. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama