Mulai Pagi Ini, Jalan Medan-Brastagi Ditutup Total

SIBOLANGIT, suarapembaharuan.com - Jalan Medan-Brastagi tepatnya di Tikungan Tirtanadi KM 37,5 Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, ditutup total mulai hari ini, Rabu (27/10/2021).


Ist

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan, penutupan jalan menuju daerah pariwisata ini terkait pembersihan material longsor dan penebangan pohon di Tikungan Tirtanadi.


Pembersihan ini melibatkan tim gabungan dari Polrestabes Medan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, dan pihak terkait lainnya.


"Hasil rapat membahas terkait teknis tata cara kerja pembersihan sisa reruntuhan material longsor dan penebangan pohon di tikungan Tirtanadi tersebut," kata Sonny Siregar.


Kasat Lantas Polrestabes Medan mengemukakan hal itu setelah menggelar rapat rapat koordinasi terkait pembersihan material longsor di Tikungan Tirtanadi tersebut, Selasa (26/10/2021).


Rapat tersebut dihadiri Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Camat Sibolangit Febri Gurusinga, Komandan Koramil Sibolangit di wakili oleh Ba Taud, Edi Sanjaya


Kemudian Perwakilan Dishub Deli Serdang, Untung Surbakti, Kades Sibolangit Salomo Pelawi beserta perangkat desa, PPK 44 Dinas PU Balai Provinsi Ir Faisal, dan masyarakat sekitar lokasi.


Sonny menyampaikan, bahwa seluruh alat berat untuk pengerjaan pembersihan areal tebing, juga didukung oleh Balai Jalan Nasional.


"Kita juga menyarankan kepala desa untuk melakukan pemotongan pohon yang  bergantung di tebing bekas longsor," ucap AKBP Sonny.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama