Iklan

Politik

P3KS Bersama Warga Bersihkan Kampung Sejahtera di Medan

03/10/2021, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T05:40:03Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) bersama warga melaksanakan kegiatan gotong - royong membersihkan kampung di Jalan H.Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.


Ist

Gotong - royong oleh masyarakat yang dilaksanakan setiap Minggu ini untuk mendukung program prioritas Walikota Medan, Bobby Nasution, dalam penangan sampah untuk mewujudkan Medan bersih.


"Setiap Minggunya kami melaksanakan kegiatan gotong royong mulai dari jam 7.30 WIB. Antusias warga ini menjadi semangat bagi P3KS dalam melakukan perubahan. Ini diawali dari program kebersihan kampung kami dulu," ujar Ketua P3KS, Aminurasid,Minggu (03/10/2021).


Senada dengan itu, Ketua pengawas Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Imran Amry yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, berharap program bersih di kampung Sejahtera ini dapat terus terlaksana.


Ist

Warga diminta terus memupuk kekompakan bagi warga, seperti dulunya. Warga saling bergandengan tangan untuk saling membantu satu dengan lainnya dalam hal apapun. 


"Kampung Sejahtera ini dari dulu sudah kompak warganya, dan kemajemukan dan kebhinekaan sudah ada dari dahulunya. Kadi kami generasi muda saat ini tinggal meneruskan saja. P3KS ini menjadi wadah masyarakat untuk bisa berbuat kebaikan demi kebermanfaatan warga sekitar" tutur Kobe sapaan akrab Ketua Pengawas P3KS.


Ist

Sebelumnya, Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution melalui surat keputusan Walikota Medan nomor 658.5/31.K/VIII/2021 menunjuk Kampung Sejahtera Sejahtera sebagai lokasi percontohan kawasan bebas sampah. 


Hal ini langsung dikuatkan dengan penyerahan sarana dan prasarana oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni kepada warga Kampung Sejahtera di Lapangan Serbaguna, Kampung Sejahtera Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (28/9/2021) kemarin.


Kategori : News

Editor     : AHS




Komentar

Tampilkan

Terkini