Peran Penting Kemenangan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Tim Thomas & Uber Cup Indonesia memenangkan laga perdana di ajang Thomas & Uber Cup 2021 Denmark, Sabtu dan Minggu (10/10/2021). 


Ist

Tim Thomas Indonesia menang telak 5-0 atas Aljazair, sementara Tim Uber Indonesia mengandaskan Jerman 4-1.


Tim Thomas Indonesia terdiri atas Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, lalu pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, serta pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.


Adapun Tim Uber Indonesia diperkuat Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Lalu di nomor ganda, Indonesia menurunkan pasangan-pasangan terbaiknya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai ujung tombak serta pasangan Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan dukungan penuh terhadap Tim Nasional Indonesia di Piala Thomas dan Uber. 


Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. Untuk itu, BNI memberikan dukungan dan semangat untuk para atlet yang berlaga di ajang Piala Thomas & Uber.


“Pada kesempatan ini kita yakin Tim Thomas & Uber Cup Indonesia siap memberikan yang terbaik untuk membawa pulang Trophy Thomas & Uber kembali ke Tanah Air. Selamat Berjuang, Indonesia bisa ! Indonesia Juara !” kata Royke dalam keterangannya Minggu (10/10/2021).


Sebelumnya, BNI juga mendukung para atlet bulutangkis Indonesia yang turun di Olimpiade Tokyo 2020 dan Sudirman Cup. Royke menyatakan BNI memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis nasional agar terus berprestasi secara konsisten di kancah internasional.


Royke menuturkan dukungan BNI terhadap bulutangkis ini didorong oleh catatan prestasi cabang olahraga ini yang kerap mengharumkan nama Indonesia di dunia, sehingga perlu dipastikan regenerasi atlet berjalan baik. 


Dukungan ini dikolaborasikan antara BNI dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) selama 4 tahun ke depan, mulai dari tahun 2021 hingga 2024.


Hingga akhir tahun 2021, kata Royke, BNI berkomitmen mendukung tim bulutangkis Indonesia pada rangkaian turnamen internasional, yaitu Sudirman Cup, Thomas & Uber, dan Indonesia Open di Nusa Dua Bali.


Foto : Atlet bulutangkis Jonatan Christie saat berlaga di ajak Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama