PON XX Papua, Ganjar Motivasi Atlet asal Jawa Tengah

PAPUA, suarapembaharuan.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah wisma atlet PON XX Papua. 


Ist

Dua diantaranya wisma yang ditempati atlet-atlet sepak takraw dan atlet-atlet paralayang dari Jawa Tengah. 


Selain memberikan semangat, Ganjar juga ingin mengecek kenyamanan tempat tinggal para pahlawan olahraga itu. 

Tidak hanya mengecek kondisi dan fasilitas kamar, ia juga menanyakan tanggapan para atlet pada layanan yang diberikan pihak wisma, termasuk tentang kualitas makanan.  


"Gimana kabarnya? Makanan di sini enak tidak? Kalau tidak enak, langsung bilang ke pengelola hotel ya, biar diganti," sapa Ganjar pada para atlet. 


Dia bersyukur, sejauh ini pelayanan dan fasilitas wisma yang didapatkan atlet-atlet Jawa Tengah cukup baik sehingga tidak ada keluhan. Semua atlet Jateng yang ditemuinya terlihat senang dan bersemangat. 


Para atlet mengaku gembira dengan kunjungan Ganjar ke wisma mereka. Atlet-atlet Sepak Takraw dan Paralayang Jateng mengaku termotivasi untuk lebih bersemangat memberikan hasil yang terbaik. 


"Senang sekali rasanya, didatangi Pak Ganjar. Ini menambah moril kita untuk lebih semangat lagi besok dalam menghadapi laga semifinal. Semoga besok masuk final dan bisa meraih emas," kata Dini Mita Sari, kapten tim sepak takraw putri Jateng. 


Hal senada juga disampaikan atlet Paralayang Jateng, Hening Paradigma. Dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Ganjar ke Papua dan memberikan semangat langsung untuk atlet di sana. 


"Kami sangat mengapresiasi sekali, ini bentuk perhatian beliau. Dan ini menaikkan motivasi sekaligus moral kita saat bertanding. Kami jadi semakin optimis untuk meraih target dalam perhelatan ini. Untuk kami di Paralayang, targetnya tiga emas. Kami optimis meraih itu," katanya. 


Di sela-sela pemantauan itu Ganjar meyempatkan diri mampir ke ruangan penginapan atlet-atlet dari provinsi lain yang berada di gedung yang sama. Diantara yang dikunjungi adalah ruangan atlet Jawa Barat dan Banten. 


Sama halnya saat bertemu dengan atlet Jateng, pada atlet Banten dan Jawa Barat Ganjar juga menanyakan kondisi para atlet dan layanan pihak wisma. 


Atas perhatiannya ini Ganjar  mendapat apresiasi dari atlet dan official paralayang Banten. Mereka tidak menyangka, Ganjar mau datang menengok ke wisma atlet Banten saat mengunjungi atlet Jateng. 


"Waduh, luar biasa rasanya. Saya sampai merinding. Nggak nyangka mau datang ke sini (wisma atlet Banten), saya pikir cuma ke Jateng saja. Beliau ini memang tokoh nasionalis, peduli pada semua," kata Manager Paralayang Banten, Asep Renggana.


Kategori : News

Editor     : PAS




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama