Sabet Medali di PON XX Papua, Kapolda Panca Sambut Atlet Wushu Kebanggaan Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan kontingen atlet Wushu PON 2021 dari Papua di Mapolda Sumatera Utara, Kamis (07/10/2021).


Ist

Penyambutan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap atlet yang membawa kebanggaan untuk Sumut karena berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 


Kapolda Sumut didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama PJU Polda Sumut mengalungkan bunga kepada seluruh atlet.


"Terima kasih kepada para atlet yang sudah menyumbangkan 15 medali di antaranya 5 emas, 5, perak, dan 5 perunggu dalam event nasional PON 2021 di Papua. Hasil  perolehan medali ini berkat kerja keras. Kita harus bersyukur dan bangga," sambung Jenderal Bintang Dua itu di depan Pengurus KONI Sumut dan Wushu. 


Panca mengungkapkan, Forkopimda Sumut sangat bangga kepada kontingen wushu meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, para atlet berhasil menyumbangkan medali emas.


"Kita dari Forkopimda Sumut sudah menyampaikan kepada Gubernur Sumut untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta membenahi kebutuhan para Atlet Sumatera Utara," ungkapnya. 


Panca berharap, ke depan para pelatih harus lebih bersemangat dalam melatih atlet mempersiapkan diri mengikuti event olahraga lainnya hingga internasional. 


"Forkopimda akan memberikan reward kepada para atlet yang dapat meraih medali dan khususnya Polda Sumut akan memberikan rakrutmen proaktif kepada para atlet untuk masuk dan bergabung di Kepolisian Negara Republik Indonesia," harapnya. 


"Kita harus bangun dan harumkan nama Sumatera Utara. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kontingen Atlet Wushu yang sudah membanggakan Provinsi Sumatera Utara ditingkat nasional," terang mantan Kapolda Sulut tersebut. 


Pada kesempatan itu, para Atlet Wushu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan dari Kapolda Sumut dan Waka Polda Sumut beserta jajaran.


Diharapkan, kedepannya Wushu Sumatera Utara dapat berkembang. Semoga capian yang sudah raih dapat membanggakan Provinsi Sumatera Utara. 


Sementara Ketua Umum Wushu Sumatera Utara, Darsen Song, mengapresiasi kepedulian Kapolda Sumut dan jajaran karena memberikan motivasi dan semangat saat menghadiri pembukaan PON 2021 di Papua.


"Kami juga sudah menyiapkan Atlet PON di 2024. Harapan ke depan para Pengurus Wushu Sumatera Utara selama 20 tahun berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bisa memberikan bangunan gedung Wushu sebagai tempat latihan," harapnya.


Sumber : Humas Polda

Penulis  : Asmita Siregar

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama