Sambangi Pompes Taman Pendidikan Quran, Kapolres Asahan Sosialisasikan Program PRM

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan program Polisi Rindu Masyarakat(PRM) ke Pondok Pesantren(Ponpes) Taman Pendidikan Qur'an di Jalan Jahe Lingkungan IV Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (06/10/2021).


Ist

Kedatangan Kapolres Asahan itu disambut baik oleh Ketua Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran  H. Edi Sucipno, MA dan langsung menuju ruang Kerja Pompes Taman Pendidikan Quran.


Dalam sambutannya, Kapolres Asahan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi sekaligus mensosialisasikan Program PRM.


Program ini bertujuan untuk mengajak para santri untuk berperan menjaga kamtibmas kerukunan antar umat beragama dan  mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh.


"Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para santri dan menjaga kamtibmas di Asahan," terang Kapolres Asahan.


Kapolres Asahan, kalangan santri dan ulama sangat berperan untuk berpartisipasi bersama sama pemerintah, Polri dan TNI melakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Asahan.


Kapolres Asahan menerangkan, untuk mencegah gangguan kamtibmas di masa pandemi Covid-19, Polres Asahan meluncurkan  5 program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah dan Polisi Rindu Masyarakat(PRM).


Dalam kesempatan sama, Ketua Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran  H. Edi Sucipno, MA mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silahturahminya.


Edu Sucipno bersama dengan Ponpes Taman Pendidikan akan terus mendukung 5 program Polres Asahan yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas, menghimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Asahan.


Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dan ditutup dengan photo bersama.



Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama