Sandiaga Uno: Santri di Ponpes Hidayatullah Aceh Harus Saling Bantu Bangkitkan Ekonomi

ACEH, suarapembaharuan.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan semangat kepada para santri Pesantren Hidayatullah Aceh.


Ist

Sandiaga Uno menyampaikan, bahwa kalangan santriwan dan santriwati adalah para calon pemimpin dan juga pengusaha sukses, dan harus selalu saling membantu untuk membangkitkan ekonomi.


Sandi mengucapkan, masa depan saat ini adalah milik para santri, bahkan ditegaskan kalau para santri tidak hanya mempu menjadi menteri melainkan menjadi pengusaha sukses. Karena, seandainya menjadi menteri hanya sebagai pembantu presiden. 


Namun jika menjadi pengusaha sukses adalah suatu kemandirian. Namun, Sandi menuturkan, kalau ingin mandiri maka harus didasari ekonomi yang kuat bagi diri sendiri. 


“Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kemandirian, dan ada empat dasar dari Nabi yang harus kita tiru yaitu fatonah dimana kita harus cerdas, amanah, yaitu kejujuran selanjutnya Sidik dan Tablikh,” katanya. 


Ist

Dia menegaskan, menjadi menteri di Kemenparekraf adalah setelah dia diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantunya menangani Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dimana kondisi ekonomi saat itu sangat hancur setelah ditimpa pandemi covid-19. 


Sebenarnya usai PIlpres, Sandiaga menegaskan kalau dirinya akan kembali ke pekerjaannya. Namun Presiden memintanya membantu untuk membangkitkan ekonomi khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 


“Jadi saya bertugas disini untuk perbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif yang hancur karena covid-19,” tegasnya. 


Dia berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukannya. Selain itu, dia juga meminta masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinannya di Kemenparekraf.


Kategori : News

Editor     : Arnold Sianturi



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama