Warga Desa Cikakak Turun Gunung untuk Sambut Menteri Sandiaga Uno

CIKAKAK, suarapembaharuan.com - Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, ke Desa Wisata Cikakak Banyumas, disambut meriah oleh masyarakat.


Ist

Seluruh warga yang selama ini tinggal di gunung dan lereng perbukitan, rela berjalan kaki dengan menempuh perjalanan jauh hanya demi dapat melihat dan menyapa Mas Menteri -- panggilan akrab Sandiaga Uno -- saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Cikakak Banyumas.


Bersama pejabat desa, warga Desa Cikakak juga bersukacita menyambut Sandiaga Uno yang dikenal sangat merakyat tersebut. Warga berduyun - duyun, tumpah ruah menghampiri lokasi yang dikunjungi pejabat negara tersebut.


Menteri Sandiaga melakukan kunjungan kerja dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Mas Menteri panutan masyarakat ini sengaja singgah khusus untuk mendengarkan presentase Pak Darwis di Desa Wisata Cikakak.


Ist

Tidak seperti pemandangan umumnya, perjalanan Mas Menteri ini justru tidak memanfaatkan fasilitas sebagai pejabat negara. Sepanjang perjalanan dari titik pertama, Mas Menteri malah memilih naik ondong-ondong.


Tidak hanya masyarakat dan pejabat desa, kedatangan Mas Menteri saat menuju lokasi terminal desa, juga disambut meriah oleh kalangan pelajar dari sekolah dasar (SD). Bocah - bocah itu berjejer di sepanjang jalan yang akan dilalui Menteri Sandiaga.


Kalangan pelajar mengibarkan bendera merah - putih sembari berteriak menyebut nama Mas Menteri tersebut. Sama seperti kalangan orangtua, pelajar SD itu juga merasa gembira karena nama Mas Menteri yang selama ini dikenal mendunia, akhirnya singgah di desa tersebut.


Ist

Salah seorang warga merasa tidak percaya, Mas Menteri datang ke desa yang letaknya jauh di atas gunung. Bahkan warga merasa sangat bangga karena bisa bertemu langsung dengan Mas Menteri. 


“Seperti mimpi di siang bolong. Baru Mas Menteri Sandiaga Uno yang mau berkunjung ke desa ini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak”, ujar ibu Tumiati yang rela berpanas-panasan demi melihat menteri idolanya.


Ist

Desa wisata Cikakak memiliki ikon Kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan ADWI. 


"Dengan kedatangan Mas Menteri ini tentunya akan membawa Desa Cikakak dikenal seluruh masyarakat di Tanah Air ini. Ini akan membawa nilai positif buat masyarakat desa wisata ini. Terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa," pungkas Tumiati.


Kategori : News

Editor     : Arnold Sianturi



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama