Ganjar Bangga Indonesia Dipercaya Dunia Sebagai Presidensi G20 Tahun 2022

SURAKARTA, suarapembaharuan.com – Indonesia untuk kali pertama dipercaya negara-negara dunia sebagai Presidensi G20 selama setahun ke depan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kepercayaan dunia itu merupakan kebanggaan seluruh bangsa.


Ist

“Mudah-mudahan ini bisa menunjukkan harkat martabat kita sebagai bangsa yang besar. Hari ini ditunjukkan betul bahwa Pak Jokowi sedang hadir di Italia, untuk menyiapkan transisi kepemimpinan G20. Itu kebanggaan yang menurut saya sangat luar biasa sebagai sebuah bangsa,” kata Ganjar, saat menghadiri penutupan Solo Great Sale (SGS) 2021, di Bengawan Solo Park, kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Kota Surakarta, Minggu (31/10/2021).


Ganjar menjelaskan, kepercayaan sebagai leader G20 tersebut membangkitkan optimisme untuk bangkit. Apalagi saat ini dalam peta Covid-19 di dunia, Indonesia termasuk dalam level satu atau kelas dunia.


“Kita vaksin the best, pengelolaan bagus, dan dalam peta Covid-19 ini Indonesia termasuk dalam level satu, kelas dunia. Maka cukup membanggakan ketika presiden kita hari ini berada di Italia, disambut dengan luar biasa dan akan menjadi leader dari G20. Belum ada sejarahnya dan baru kali ini. Ini optimisme yang akan kita bangun,” katanya, didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.


Dalam kesempatan itu Ganjar memberikan apresiasi atas semangat Pemkot Surakarta dibantu pihak terkait lainnya, untuk membangkitkan perekonomian.


“Di tengah situasi sulit ini ternyata kolaborasi dari berbagai pihak di Solo, bisa mencoba memiliki tips agar ekonomi kembali bangkit. Dari target Rp800 miliar bisa dapat Rp1,1 triliun. Ini semangat luar biasa. Pak Wali Kota hampir tiap hari nongkrongin, dorong terus menerus sampai sekarang mempunyai ide-ide di mana kemudian pasar bisa jalan lagi, kegiatan jalan lagi, tapi pesan saya proksesnya mesti tetap kenceng,” katanya.


Ganjar berharap semangat yang membuahkan hasil itu bisa dicontoh oleh daerah lain. Tentunya dengan cara yang bermacam-macam agar perekonomian kembali bangkit.


“Membangkitkan ekonomi yang kreatif dan memunyai ekosistem baru, maka pada tahun 2022 kita bisa lari kencang. Peluangnya sangat terbuka sekali. Terus berjuang, berikhtiar, berdoa, bekerja sama, dan saling tolong menolong,” ungkapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama